Usut Kasus Penganiayaan Jurnalis, Kapolda Jatim Bikin Tim Gabungan

Kontributor: -2 views

JAKARTA (XNews.id)  –Upaya perwakilan jurnalis Surabaya menyelesaikan kasus kekerasan yang menimpa seorang jurnalis, Nurhadi, di Surabaya terus berlanjut. Selasa (30/3), perwakilan jurnalis yang terdiri dari AJI (Aliansi Jurnalis Independen), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), lJTI (Ikatan Jurnalis Tivi Indonesia), dan AMSI (Aliansi Media Siber Indonesia) melakukan audiensi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Dari audiensi itu, Nico menjanjikan untuk membuat tim gabungan. Tim tersebut untuk mengusut tuntas kasus yang menimpa jurnalis.

”Kami akan menindaklanjuti dengan membuat tim khusus untuk menuntaskan kasus yang telah terjadi,” ujar Nico.

Kekerasan yang dialami jurnalis itu telah dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKTl) Polda Jatim, Minggu (28/3). Nico berjanji melakukan proses penyidikan secara transparan. Kapolda menyampaikan agar media sama-sama mengawal kasus tersebut.

”Kami mengimbau kepada seluruh anggota Polri tetap berkomunikasi dengan baik kepada rekan-rekan wartawan sehingga terjadi sinergitas,” ucap Nico.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!