Wali Kota Eri Cahyadi Janji Pelayanan di Puskesmas Cuma 15 Menit

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id)–Per 1 April, warga Surabaya mendapatkan akses pelayanan kesehatan gratis bermodal KTP dengan kemudahan berbagai layanan. Hal itu sebagai bagian program Universal Health Coverage (UHC).

Wali Kota Eri berjanji warga Surabaya hanya butuh waktu 15 menit di Puskesmas. ”Saya sudah tanda tangani Perwali dan  SOP (Standar Operasional Prosedur). Per 1 April, kalau ada 1 orang datang di puskesmas, 15 menit sudah dapat obat,” kata Eri pada Selasa (30/3).

Dia menegaskan, proses pendaftaran pemeriksaan hingga menerima obat di puskesmas tidak lebih dari 15 menit. Namun, rentang waktu tersebut terkecuali untuk pasien yang membutuhkan tindakan khusus.

”Kecuali ada tindakan seperti luka jahit atau cabut gigi. Saya berharap kalau ada pelayanan yang lebih dari 15 menit bisa lapor ke pemkot. Pelayanan kesehatan harus lebih baik,” tutur Eri.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!