Hasil Lebih Menguntungkan, Banyak Petani Cabai Beralih Tanam Jeruk

Kontributor: -12 views

Malang, (xnews.id) Antusias para petani asal Desa Ngantru Kecamatan Ngantang Kabupaten lebih memilih menanam jeruk Siam dan RGL karena lebih menguntungkan.

Saat ditemui oleh tim Media Xnews. Id kamis (1/4/2021), Ichsan salah satu petani mengatakan bahwa ia beralih dari menanam cabai ke Jeruk karena menurutnya keuntungan yang didapatkan dari menanam pohon ini lebih banyak daripada menanam cabai, harga jualnya juga relatif stabil serta tidak terganggu oleh faktor cuaca, tidak seperti cabai ataupun sayuran yang harus bergantung dengan cuaca.
Ichsan juga menyampaikan bahwa ia menyiapkan tanah seluas 2500 m2 untuk menanam Jeruk Siam dan lemon California yang ditanamnya selama 2,5 tahun. Dalam 1 bulan Ichsan bisa lakukan 2 kali panen dengan total panen yang didapat selama satu tahun kemarin sebanyak 1,4 ton.

“Tahun pertama kemarin saya bisa panen sebanyak 1,4 ton, untuk tahun ini saya target agar bisa mencapai 2 ton”, ungkap Ichsan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!