IKN Mulai Dibangun, Istana Negara Diprediksi Berdiri 2024

Kontributor: -10 views

JAKARTA (XNews.id) – Kementerian PPN/Bappenas memastikan, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) sesuai master plan akan mulai dibangun tahun ini. Hal itu dikatakan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Dengan perhitungan cermat tentang sasaran program vaksinasi dan tercapainya herd immunity, pihaknya optimistis pembangunan Istana Negara dapat dimulai pada tahun ini dan akan rampung pada 2024.

“Kita optimistis, mudah-mudahan Istana Presiden bisa di-groundbreaking pada tahun ini. Tanggal 17 Agustus 2024 itu, Presiden bisa melaksanakan 17 Agustusan di Ibu Kota Negara baru,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (2/4).

Untuk pembangunan Istana Negara, pihaknya dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah menyelaraskan materi rencana induk IKN dan urban design IKN.

Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas Rudy Soeprihadi Prawiradinata menyatakan desain Istana Negara saat ini memasuki tahap gagasan awal sehingga prosesnya terus bergulir.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!