Ratusan Warga Lansia di Sidoarjo Gagal Divaksinasi Covid-19

Kontributor: -17 views

JAKARTA (XNews.id) – Pelayanan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) di Puskesmas Sidoarjo masih karut-marut. Hingga Kamis (1/4), ratusan warga sepuh gagal memperoleh penyuntikan vaksin. Mereka antre berjubel dan menimbulkan kerumunan di puskesmas. Bahkan tidak lagi memikirkan aturan protokol kesehatan (prokes).

Warga yang sebagian besar berusia 60 tahun ke atas itu pun rela duduk di teras ruang pelayanan vaksinasi Covid-19. Selain itu, tidak sedikit warga yang belum mendapatkan nomor antrean. Mereka hanya mengharapkan keajaiban sehingga ada kuota tambahan. Meski, kuota 300 penerima vaksin habis sebelum waktu ditentukan. ”Besok-besok datang jam 1 pagi saja biar dapat nomor antrean. Kenyataannya, pengumuman itu tidak dilaksanakan,” ujar salah seorang lansia sambil menunjuk kertas pengumuman yang ditempel di salah tembok.

Pengumuman itu berisi pemberitahuan pengambilan nomor antrean pada pukul 07.00. Menurut perempuan yang enggan namanya disebutkan tersebut, sebelum waktu yang telah ditentukan, tidak ada nomor antrean. Warga yang ingin mengambil nomor antrean sesuai dengan pengumuman harus menelan kekecewaan. Mereka tidak bisa mengikuti vaksinasi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!