Sinergi BNN-Bareskrim Kuat, Kepala BNN Dianugerahi Piagam Kehormatan

oleh -185 Dilihat
oleh

Kepada para Direktur Narkoba dari seluruh Polda di Indonesia yang hadir, beserta jajarannya, Kabareskrim menitipkan pesan agar para petugas memahami bahwa salah satu spirit dari UU No.35 Tahun 2009 adalah menyelamatkan anak bangsa. Oleh karena itulah, penerapan pasal 127 pada penyalah guna narkoba murni harus serius dan menjadi prioritas.

“Mari kita samakan frekuensi untuk merumuskan langkah tegas yang dijadikan pedoman oleh semua anggota di lapangan. Masyarakat juga harus tahu bahwa pecandu dan penyalah guna narkoba yang tidak masuk dalam jaringan harus direhabilitasi. Ini juga menjadi salah satu hal yang bisa menghindari transaksional,” tegas Kabareskrim.

Sementara itu Kepala BNN RI menyampaikan apresiasinya kepada Bareskrim yang telah bekerja keras dan telah menjalin kerja sama yang kuat dalam memberantas narkoba meski di tengah pandemi. Kepala BNN RI menjelaskan tingginya pengungkapan kasus khususnya di tiga bulan terakhir, merupakan buah dari kerja keras anggota di lapangan yang secara intensif melakukan upaya penegakkan hukum.