Takut Efek Samping Vaksin, Ahli: Artis dan Presiden Tak Apa-apa

Kontributor: -10 views

JAKARTA (XNews.id) – Keamanan vaksin Covid-19 masih diragukan masyarakat menyusul munculnya beberapa kasus efek samping atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Seperti adanya kasus kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang menimpa 5-10 persen penerima vaksin di Sulawesi Utara. Namun hal tersebut sudah bisa diselesaikan, dan tinggal 4 orang yang masih dirawat.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof. Ari Fahrial Syam mengatakan keamanan vaksin Covid-19 tak perlu diragukan lagi. Sebab vaksin tersebut sudah beredar di masyarakat.

“Mestinya aman karena vaksin itu sudah mendapat Izin Penggunaan Darurat (EUA) dari BPOM,” tuturnya baru-baru ini secara virtual.

Soal efek samping yang dialami oleh penerima vaksin Covid-19 juga diantisipasi karena ada Komite Nasional KIPI. “Selain itu efek sampingnya juga tidak signifikan,” ucap Ari.

Menurutnya masyarakat tak perlu ragu soal keamanan soal vaksin itu. Apalagi sejumlah public figure sudah divaksinasi lebih dulu, seperti Presiden Joko Widodo, para menteri, para pejabat negara, tokoh masyarakat, dan tenaga kesehatan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!