Hasto Kristiyanto: Kawasan Lanud Halim Jadi Paru-paru Kota Jakarta 

Kontributor: -11 views

JAKARTA (XNews.id) – Kawasan militer Lapangan Udara Halim Perdanakusuma yang begitu rindang, hijau, dan penuh pepohonan tampak dirawat dengan baik dan ke depan fungsinya dapat ditingkatkan menjadi ruang hijau.

“Seperti halnya Gelora Bung Karno, kompleks Halim menjadi paru-paru Jakarta,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto usai bersepeda santai bersama koleganya para mahasiswa S3 Universitas Pertahanan di kawasan Lanud Halim, Sabtu (3/4).

Acara sepeda itu terasa istimewa karena keikutsertaan Menseskab Pramono Anung Wibowo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Rektor Unhan, Laksamana Madya TNI Dr. A. Octavian, dan  Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional, Marsda TNI Novyan Samyoga.

Meski cuaca mendung dan gerimis,  rombongan begitu antusias. Mereka mempersiapkan sepeda dan perangkat pendukung seperti helm dan sarung tangan sebelum berangkat dari depan Makohanudnas, Halim. Hampir sekitar 26 km yang ditempuh para pesepeda dalam waktu sekitar 1 jam 15 menit.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!