Malaysia dan Tiongkok Sepakat Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Perjalanan

Kontributor: -8 views

JAKARTA (XNews.id) – Pemerintah Malaysia dan Tiongkok mencapai kata sepakat. Malaysia akan mengakui sertifikat vaksinasi yang dikeluarkan Tiongkok, pun demikian sebaliknya. Kesepakatan itu diharapkan bisa membantu mempermudah akses antardua negara dalam waktu dekat.

Komite bersama yang diketuai menteri luar negeri kedua negara juga bakal dibentuk. ’’Komite ini akan membahas kerja sama pasca-Covid-19, mengawasi hal-hal seperti perdagangan, investasi, proyek Belt and Road, dan kesiapsiagaan pandemi,’’ terang Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein, Jumat (2/4), seperti dikutip Bloomberg.

Malaysia memang bersiap untuk menyambut kenormalan baru. Sebelumnya, Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Khairy Jamaluddin menyatakan, saat ini Kementerian Kesehatan Malaysia tengah mempertimbangkan untuk melonggarkan persyaratan karantina bagi orang asing. Terutama, bagi yang sudah divaksin dosis penuh. Saat ini turis asing yang masuk ke Malaysia wajib karantina selama 10 hari.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!