Truk Crane Jatuh Hantam Kereta Api di Taiwan, Diduga Sopir Lalai

Kontributor: -12 views

JAKARTA (XNews.id) − Maksud hati pulang kampung untuk merayakan Festival Membersihkan Makam. Namun nahas, sebagian penumpang kereta api (KA) Taroko Express nomor 408, tewas. Sebab, kereta yang mereka tumpangi dihantam kendaraan konstruksi dan tergelincir. Sebanyak 51 orang dinyatakan meninggal dan 66 korban luka dilarikan ke rumah sakit. Masinis kereta ikut jadi korban tewas.

Kereta cepat itu pada Jumat (2/4) berangkat dari Stasiun Shulin, New Taipei, Taiwan, sekitar pukul 07.16 menuju Taitung County. Di dalamnya ada sekitar 480 penumpang dan petugas. Kecelakaan terjadi ketika kereta akan keluar terowongan Qingshui sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Crane yang mengerjakan konstruksi di jalan dekat rel tiba-tiba meluncur ke bawah dan menghantam kereta yang melintas. Saat itu kecepatan kereta yang membawa delapan gerbong tersebut mencapai 130 kilometer per jam. Kerusakan terparah terjadi di gerbong keempat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!