Bergerak dari Kegelisahan, Nanda Sukses Gerakkan Komunitas Petani Milenial

Kontributor: -60 views

Malang, (xnews.id) – Kurangnya antusiasme kaum milenial terhadap dunia pertanian, menggerakkan hati dua Kakak Beradik, Wahyu Nur Cahaya, Nanda Budi Prayoga untuk mendirikan komunitas Petani Jeruk Tanpa Musim.

Pria satu yang sudah mengenyam pendidikan di Universitas Telkom Bandung, prodi S1 Teknik Informatika tersebut mengaku, hampir 80 persen teman kuliahnya merasa salah masuk jurusan. Oleh karena itu, dengan hadirnya Komunitas petani Jeruk tanpa musim, diharapkan dapat menjadi solusi alternatif untuk mempromosikan kembali pertanian di kalangan anak muda.

“Komunitas ini berangkat dari keresahan pribadi. Tidak sedikit teman-teman saya mengaku salah masuk jurusan atau dipaksa masuk jurusan Teknik Informatika. Jadi saya ingin mengubah mindset kaum milenial, bahwasannya pertanian itu asik. Tidak hanya sekedar pertanian, gini komunitas juga mempromosikan peternakan, perkebunan perikanan yang tergabung di JeratnMua Integrated Farming Sistem Indonesia,” ungkap Nanda Sabtu (3/4/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!