Korem 071/Wk Laksanakan Garjas Periodik Bagi Pamen dan Pama

Kontributor: -5 views

Banyumas (Xnews.id) – Puluhan prajurit Wijayakusuma khususnya para Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester I TA. 2021. Garjas bagi Pamen dan Pama tersebut digelar selama empat hari dari 5-8 April 2021, bertempat di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Senin (5/4/2021).

Garjas diawali dengan pengukuran tensi oleh tim medis dari Denkesyah 04.04.01 Purwokerto. Dari hasil tensi yang dinyatakan memenuhi syarat oleh tim medis dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti, selanjutnya seluruh peserta menerima pengarahan dari Tim Jasrem 071/Wijayakusuma.

Tes Garjas Periodik tersebut meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges dan Shuttle Run.

Tes kesegaran jasmani periodik bagi prajurit ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. Selain itu, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik setiap prajurit.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!