Kunker ke Ponorogo, Kapolda Jatim Mengimbau untuk Membentuk Da’i Kamtibmas Tingkat Kabupaten

Kontributor: -6 views

Surabaya, (XNews.id) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, melakukan kunjungan kerja di Polres Ponorogo, Selasa (6/4/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Irjen Pol Nico Afinta mengimbau agar membentuk da’i Kamtibmas tingkat Kabupaten, dan secara struktur untuk melakukan komunikasi dengan tokoh agama di Ponorogo.

“Tujuannya da’i kamtibmas adalah untuk merawat kebhinekaan, Jawa Timur merupakan salah satu contoh daripada Indonesia. Seluruh agama, seluruh suku ada disini,” imbau orang nomer satu di kepolisian Jawa Timur itu.

“Kita semua punya kewajiban yang sama. Untuk merawat Ponorogo, tentunya merawat Jawa Timur. Dan tentunya merawat bangsa Indonesia. Hal-hal yang menunjukkan kita semua menjadi bagian bangsa untuk merawat keberagaman ini perlu dijaga,” tambahnya.

Ia menyampaikan, kepada personelnya untuk dapat mengemban tugas, wewenang dan tanggung jawabnya. “Jika anggota bekerja dengan baik maka organisasi akan menjadi baik. Percayalah bahwa orang-orang yang ada di sekeliling kita adalah orang yang mempengaruhi masa depan kita,” ujar Kapolda Jatim.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!