Bawa 1,3 Kg Sabu dalam Sandal, Dua Warga Bireun Ditangkap di Kualanamu

Kontributor: -24 views

DELISERDANG (XNews.id) – Dua warga Bireun,Aceh ditangkap petugas karena kedapatan menyelundupkan narkoba dalam sandal, di Kualanamu International Airport (KNIA), Selasa (6/4) pagi. Selain kedua tersangkanya, petugas juga mengamankan 1,3 Kg sabu.

Informasi dihimpun Waspada, kedua tersangka itu berintial RD,32 warga Desa Bugak Mesjid Kec.Jangka Kab.Bireun dan Ir,29 warga Desa Paya Meuneng Kec.Peusangan Kab.Bireun,Aceh.
Keduanya merupakan calon penumpang salahsatu maskapai dengan rute Kualanamu tujuan Surabaya.

Untuk mengelabui petugas, kedua penumpang menyembunyikan sabu dalam sandal miliknya yang telah dimodifikasi.
Kasus tersebut terkuak, karena adanya kecurigaan petugas, saat keduanya melewati area Security Check Point (SCP) lantai II KNIA. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan menemukan bungkusan plastik dalam sandal keduanya yang diduga sabu.

Di hadapan petugas, keduanya tak berkutik dan mengakui menerima sejumlah imbalan untuk mengantar barang terlarang tersebut sampai ke Surabaya.
Plt Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu Agoes Soepriyanto didampingi Manager of  Airport Security  Tarto yang dikonfirmasi Waspada membenarkan prihal penangkapan kedua penumpang itu. “Benar tadi pagi kami amankan dua calon penumpang dalam kasus narkoba,” katanya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!