Langgar Lockdown, Pria Filipina Dihukum Squat Sampai Mati

Kontributor: -8 views

MANILA, Filipina (XNews.id) –  Seorang pria di Filipina meninggal dunia setelah dihukum squat sebanyak 300 kali oleh polisi setempat karena melanggar aturan lockdown.

Dilansir the Guardian, Selasa (6/4/2021), pria bernama Darren Manaog Penaredondo itu dihentikan polisi Filipina saat berada di jalanan untuk membeli air minum. Karena telah melewati jam malam yang ditetapkan, yaitu pukul 18.00, ia mendapat hukuman squat, alias lompat jongkok, bersama dengan para pelanggar lockdown lainnya.

Darren bersama pelanggar lockdown yang lain harus melakukan squat secara kompak dan bersamaan. Jika ada yang tidak kompak, maka hitungan squat akan dimulai dari awal lagi.

Akibatnya, Darren squat sampai lebih dari 300 kali. Menurut pihak keluarga, Darren diketahui baru dipulangkan ke rumah pada Jumat (2/4) pagi.

“Dia pulang ke rumah Jumat pukul 08.00 pagi dan dia tidak bisa berjalan normal. Setelah Sabtu pagi, dia mengalami kejang-kejang,” kata saudara Darren, Adrian Lucena.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!