Nakes di Filipina Disuntik Vaksin Sinovac, Efektif Cegah Covid-19

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) – Sekitar 27 tenaga kesehatan di Kota Bacolod Filipina menerima dosis kedua vaksin Sinovac di Pusat Pemerintah Bacolod. Sejauh ini para nakes di Filipina mengungkapkan hanya sedikit dari mereka yang terinfeksi Covid-19 usai disuntik vaksin Sinovac.

Petugas yang bertanggung jawab di Kantor Kesehatan Kota (CHO) dr Edwin Miraflor, mengatakan bahwa sekitar 28 garis depan medis ada dalam daftar mereka untuk menerima vaksin Covid-19 pada Senin (5/4). Akan tetapi, salah satu dari mereka tidak hadir karena bekerja.

“27 tenaga medis telah menerima dosis pertama Sinovac pada Maret dan mereka harus menerima dosis kedua vaksin setelah 28 hari atau empat minggu,” katanya.

Miraflor menyebutkan dari jumlah tersebut, 20 orang dokter dan tujuh orang perawat dari berbagai rumah sakit di kota itu. Miraflor mengatakan nakes akan menyelesaikan inokulasi dosis kedua vaksin Sinovac dalam minggu ini.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!