Dislitbangad Merekayasa Materiel Prototipe Robot Training Tembak Reaksi Integrated

Kontributor: -9 views

Jakarta (XNews.id) – Kepala┬áDinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. menerima paparan kesiapan rekayasa materiel prototipe robot training tembak reaksi integrated oleh Direktur PT. Ansa Solusitama Indonesia di Pok Liti Dislitbangad, Bandung, Senin, (5/4/2021).

Dalam paparannya, Aji Wijanarko Direktur PT Ansa Solusitama Indonesia mengatakan bahwa program rancang bangun prototipe robot training tembak reaksi integrated merupakan program lanjutan dari program TA. 2019 yaitu rancang bangun lesan tembak robotik tahap II yang telah selesai dilaksanakan dengan hasil yang cukup baik.

“Pada program tahap tiga yang akan dilaksanakan, prototipe akan ditingkatkan kemampuannya dari segi kualitatif dan kuantitatif antara lain dari segi kemampuan manuver alat, sinkronisasi antar alat, sedangkan dari segi kuantitatif terdapat penambahan jumlah alat menjadi empat buah sehingga manuver ke empat robotik mampu menyesuaikan keadaan medan dan kerja sama antar robotik tersebut. Sehingga kedua hal tersebut hasilnya akan sangat berguna dalam mendukung tugas latihan maupun tugas operasi prajurit dari segi kemampuan menembak,” paparnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!