Prajurit TNI Yonif 131/Brs Bantu Perbaiki Jembatan Gantung Yang Rusak Akibat Banjir

Kontributor: -14 views

Papua (XNews.id) – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Bendungan Tami membantu memperbaiki jembatan gantung yang rusak akibat air sungai meluap di Kampung Arso, Kabupaten Keroom, Papua, Kamis (8/4/2021).

Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Keerom, khususnya Kampung Arso pada awal bulan April 2021 mengakibatkan air sungai Tami meluap, sehingga jembatan gantung yang berada di Bendungan Tami mengalami kerusakan.

Rusaknya jembatan gantung tersebut disebabkan karena ada pohon kayu besar yang hanyut di bawa banjir dan menyangkut di badan jembatan gantung. Rusaknya jembatan mengakibatkan warga Kampung Gambut dan Kampung Swakarsa tidak bisa lewat untuk menuju ke lokasi kebun mereka yang ada di seberang sungai.

Menyadari kesulitan warga tersebut, Komandan Pos (Danpos) Bendungan Tami Lettu Inf Arjunti Harahap beserta anggotanya dan warga langsung terjun ke lokasi untuk memperbaiki jembatan gantung supaya bisa digunakan kembali.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!