Sinergitas Koarmada III dan BPBD Papua Barat Antisipasi Bencana Alam Akibat Siklon Tropis Surigae

Kontributor: -30 views

Papua (XNews.id) – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., mengatakan, Koarmada III meningkatkan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat dan instansi terkait lainnya sebagai langkah kesiapsiagaan sesuai tugas dan fungsi masing-masing institusi untuk mengantisipasi dampak yang mungkin timbul akibat siklon tropis Surigae.

Berkaitan peringatan dini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) dan Langkah-langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi bibit siklon tropis 94w yang telah menjadi siklon Surigae, Koarmada III dan jajaran telah mengantisipasi termasuk koordinasi dengan BPBD di Manokwari.

Koarmada III dan jajaran sudah menyiapkan 13 KRI (Kapal Perang RI) untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana di wilayah kerja Koarmada III, khususnya di perairan Papua Barat, Papua, dan Kepulauan Maluku, tegas Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., di Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Sorong, Papua Barat, Kamis (15/4/2021).
Senada dengan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Papua Barat Derek Ampnir di Manokwari, mengatakan,” 13 kapal laut itu telah dikoordinasikan bersama Komando Armada III di Sorong. Antisipasi bencana alam perairan timur akibat siklon tropis Surigae, kami siagakan 13 kapal laut bersma TNI AL,” kata Derek Ampnir.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!