Kejari Sabang Selamatkan Uang Negara Ratusan Juta

Kontributor: -10 views

SABANG (XNews.id) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang, berhasil menyelamatkan keuangan negara senilai Rp158 juta lebih.

Uang tersebut didapat dari dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan anggaran belanja BBM dan Pelumas pada Dinas Perhubungan Kota Sabang, tahun anggaran 2019.

Kajari Sabang Choirun Parapat, melalui Kasi Intel Jen Tanamal, SH didampingi Kasi Datun Muharizal mengatakan, berdasarkan perkembangan penyidikan yang telah dilakukan tim penyidik Kejaksaan Negeri Sabang telah berhasil menyelamatkan kerugian keuangan negara.

Kasus ini akan terus bergulir dan secepatnya akan segera dirampungkan untuk selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

“Kami dari tim jaksa penyidik sejauh ini telah berhasil melakukan penyitaan terhadap kasus tersebut. Adapun kerugian negara yang berhasil kita selamatkan sejumlah Rp158.162.500, dari total kerugian negara seluruhnya sebesar Rp.577.457.631, sebagaimana LHP Inspektorat Kota Sabang nomor: 700/250/PKKN/2-21 tanggal 23 Maret 202. Dan ini nantinya akan kita jadikan sebagai keterangan ahli,” katanya kepada wartawan, Jumat (16/4).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!