Kunjungi Sumbar, Doni Monardo Minta Masyarakat Tak Lakukan Mudik Idul Fitri

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo meminta warga Sumatera Barat agar tidak memaksakan diri mudik ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri 2021. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya ledakan angka penularan Covid-19 yang berpotensi terjadi dari adanya mobilitas penduduk pada hari libur hari raya nasional.

“Manahan diri dulu untuk samantaro jan pulang kampuang. Jan lai ado acara pulang basamo. Jadi basaba wak dulu,” ujar Doni menggunakan bahasa minang, dalam keterangannya, Jumat (16/4).

Belajar dari pengalaman sebelumnya pada tahun lalu, kata Doni, kasus Covid-19 di Sumatera Barat mengalami kenaikan setelah adanya warga yang memaksakan diri untuk tetap pulang ke kampung halaman. Hal itu kemudian juga memicu banyaknya dokter dan tenaga kesehatan yang gugur akibat terpapar Covid-19.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!