TNI AL Berencana Bangun Satuan Pendidikan di Sulut

Kontributor: -115 views

Manado (XNews.id) – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Jumat (16/4).

Pertemuan Wakasal beserta rombongan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey S.E. yang didampingi Sekprov ini membicarakan rencana pembentukan Satuan Pendidikan (Satdik) TNI AL di Sulawesi Utara.

Beberapa hal yang melatar belakangi diantaranya kebutuhan prajurit TNI AL untuk ditempatkan di daerah perbatasan Indonesia-Philipina, Pos TNI AL (Posal) dan pemenuhan Daftar Susunan Personel (DSP) TNI AL khususnya Lantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut Wakasal mengatakan keberadaan sekolah Bintara akan menjadi fasilitas bagi putra putri daerah lain, yang ingin menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

“Selain putra putri Sulut, sekolah Bintara ini akan mengakomodir daerah-daerah wilayah kepulauan, bahkan daerah lainnya seperti Kalimantan Utara dan Maluku Utara,” ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!