Siswa Wan Dikmabasus Kesehatan Angkatan XL/1 Kodiklatal Ikuti Prosesi Penerimaan Angggota Kowal

Kontributor: -130 views

Surabaya (XNews.id) – PrajuritĀ Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) resmi bertambah setelah 35 prajurit Siswa Wan program Pendidikan Pertama Bintara Khusus (Dikmabasus) Kesehatan Angkatan XL/1 yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti pengukuhan dan upacara tradisi penerimaan Kowal yang digelar di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin, (19/4/2021).

Adapun prosesi penerimaan Kowal tersebut dipimpin langsung Pabandya Bin Kowal Spersal Letkol Laut (KH/W) Rinanda sintasari. Disela sela pelaksanaan prosesi penerimaan, Pabandya Bin Kowal Spersal menyampaikan ke 35 Siswa Wan Dikmabasus Kesehatan ini dalam penerimaan anggota Kowal didahulukan dari Siswa Wan Dikmaba Angkatan XL/1 lainya.

Hal ini dilakukan karena setelah prosesi penyumpahan dan penyematan tanda pangkat Sersan Dua oleh Komandan Kodiklatal, para Siswa Dikmabasus Kesehatan ini langsung menempati beberapa Satuan Kesehatan di seluruh Kotama TNI Angkatan Laut. Sedangkan siswa lainya masih akan menempuh pendidikan kejuruan di pusdik pusdik terkait.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!