Pemdes Pandian Sumenep Salurkan BLT Dana Desa 2021

Kontributor: -20 views

Sumenep (Xnews.id) – Pemerintah Desa Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2021.

Kepala Desa Pandian, Budiarto, mengungkapkan untuk penerima BLT DD total penerima sebanyak 120 orang yang dilakukan secara bertahap masing-masing menerima Rp.300 ribu perbulan selama empat bulan.

“Dengan bantuan BLT DD ini setidaknya dimasa pandemi Covid-19 kebutuhan masyarakat sedikit teratasi,” kata Budiarto, di balai desa setempat.

Menurutnya, masyarakat Desa Pandian kali ini telah menerima untuk BLT DD yang kedua kalinya, yakni BLT DD Bulan Februari. Sedangkan Bulan Januari telah tersalurkan.

“Yang diterima saat ini tahap kedua dan sebelumnya sudah dilakukan penerima tahap pertama,” jelasnya.

Dijelaskan bantuan lainnya terkait program BLT dari Kemensos pada tahun 2020, penerima di desanya berjumlah 396, namun di tahun 2021 ini ada pengurangan sekitar 43 orang. Sehingga ada 353 penerima bantuan dari Kemensos tersebut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!