Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Dilaporkan ke Polda Sumut Terkait Dana Desa

Kontributor: -176 views

Tapteng, (XNews.id) – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani dilaporkan ke Polda Sumatera Utara (Sumut). Bakhtiar dilaporkan oleh sekelompok masyarakat terkait dana desa di Kabupaten Tapteng.

Laporan tersebut dibuat oleh Rico Tobing bersama masyarakat lainnya berdasarkan investigasi penggunaan dana desa. Kemudian Rico menyiarkan hasil investigasi dan laporan tersebut ke media sosial yang kemudian jadi ramai dan viral.

Saat diwawancarai, Rico mengaku bahwa dia bersama rekan-rekannya memulai investigasi tersebut pada bulan 2 tahun 2021. Mereka menyoroti 3 program dana desa di Tapteng yang dicurigai ada dugaan penyelewengan.

Ketiga program tersebut yakni pengadaan alat kesehatan, pengadaan lampu jalan dan bimbingan teknis (Bimtek).

“Dari ketiga item tersebut ada dugaan kerugian negara sebesar 19 miliar rupiah,” ujar Rico, Kamis (6/5/2021).

Rico telah menginformasikan temuannya tersebut ke pihak Pemkab Tapteng. Namun, dia mengaku bahwa temuan dugaan kerugian negara ditanggapi dingin oleh pihak Pemkab Tapteng.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!