Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Pantau Debit Air Sungai Barito

Kontributor: -9 views

MUARA TEWEH – Telah dilaksanakan pemantauan air Sungai Barito oleh Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah, Di wilayah PBB (pasar bebas banjit) kelurahan lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Senin (31/05/2021)

 

Pemantauan debit air ini ditujukan untuk mengantisipasi kemungkinan potensi banjir yang melanda sekitar bibir sungai Barito diantaranya Kecamatan teweh tengah.

 

Kegiatan pamantauan ini rutin di lakukan oleh Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah wilayah Desa binaanya, Bila mana musim hujan dengan curah hujan yang tinggi dan sekaligus melakukan himbauan kepada warga yg tinggal sekitar bantaran sungai untuk tetap waspada.

 

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf Guntur mengatakan agar Babinsa koramil 1013-03/Teweh Tengah menghimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar tetap mewaspadai kenaikan aliran sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap.

 

Lebih Lanjut Danramil menuturkan, sampai saat ini situasi masih aman, debit air sungai masih Stabil dan jika sampai meluap air sungai, sudah kami himbau agar warga Tetap Waspada dan Hasil pemantauan juga kami laporkan secara berjenjang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!