Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kontributor: -3 views

Palembang (XNews.id) – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2021 secara virtual kombinasi, bertempat di Griya Agung Palembang.

Upacara berlangsung khidmat dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (1/6/2021) langsung dari Istana Kepresidenan, Bogor.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan secara virtual, mengingat situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB, segenap pemangku kepentingan mulai Institusi TNI, Polri dan Pemerintah Daerah hingga Lembaga Pendidikan ikut serta dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 ini, meski dilakukan secara virtual.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 mengambil tema, “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa, peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalamnya. Utamanya dalam penerapan di kehidupan berbangsa dan bernegara.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!