Jaksa Gadungan Dituntut 3 Tahun Penjara

Kontributor: -13 views

SURABAYA, (XNews.id) – Abdussamad, terdakwa kasus penipuan yang menyaru sebagai jaksa gadungan dijatuhi tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Furqon Adi dari Kejari Surabaya selama 3 tahun penjara.

Dalam amar tuntutannya, perbuatan jaksa gadungan yang menipu korbannya bermodus menjanjikan kelulusan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini memenuhi unsur tindak pidana sesuai tertuang pada pasal 378 KUHP.

“Menjatuhkan tuntutan sesuai dengan pasal 378 KUHP karena terdakwa telah memenuhi segala unsur di dalamnya selama 3 tahun penjara dikurangi selama terdakwa ditangkap dan ditahan,” ujar Furqon saat membacakan amar tuntutan di PN Surabaya, Kamis (3/6/2021).

Adapun hal yang memberatkan terdakwa adalah perbuatannya telah mencoreng nama baik Kejaksaan Republik Indonesia. Terdakwa juga membuat kedua korbannya Deni Alam Kusuma dan Muhammad Dandi Prasetiyo mengalami kerugian materiil masing masing 270 juta dan 500 juta.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!