Kantor BPD Sapeken di Demo Warga, Minta Panitia Pilkades Dibubarkan

Kontributor: -128 views

Sumenep (Xnews.id) – Warga Desa Sapeken, Kabupaten Sumenep,melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. Kedatangan para warga ini dalam rangka protes terhadap kinerja Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD).

Dalam orasi yang disampaikan para pendemo, panitia pemilihan kepala desa setempat dianggap tidak profesional saat menjalankan tugasnya. Sehingga para demonstran meminta agar panitia dibubarkan.

“Kami disini menuntut BPD untuk membubarkan panitia (P2KD Sapeken),” kata Mihajul Abidin, saat orasi yang diiringi dengan suara takbir.

Menurutnya, ada tiga tuntutan yang disampaikan warga kepada BPD Sapeken. Salah satunya meminta BPD Sapeken untuk membubarkan dan membentuk P2KD Sapeken yang baru. Sebab, P2KD yang lama dianggap tidak netral dalam menjalankan tugas dan bisa mencederai proses demokrasi tingkat desa.

Adapun warga, kata dia menginginkan pelaksanaan Pilkades Sapeken berjalan dengan aman dan damai serta menjunjung tinggi sportivitas dalam berdemokrasi. “Kami minta agar panitia dibubarkan,” teriaknya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!