Patroli Gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan Oleh Babinsa 1013-07/Purk Cahu

Kontributor: -6 views

MURUNG RAYA- Untuk menjaga keamanan lingkungan Hutan dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa 1013-07/Puruk Cahu Kecamatan Murung, anggota Polsek Murung bersama jajaran Perhutanan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan patroli bersama di Hutan, Rabu (03/06/21).

 

“Patroli sinergitas kita gelar untuk menjaga kelestarian hutan agar tidak terjadi pembalakan liar, serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. “Jelas Danramil 1013-07/Puruk Cahu Lettu Inf Mukhammad Saroni.

 

Ditambahkan, selain patroli, petugas juga menyampaikan imbauan kepada warga, terutama warga di sekitar hutan untuk dapat ikut serta menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

 

“Kami mengajak masyarakat yang bermukim di sekitar hutan untuk ikut peduli bahwa hutan harus selalu kita jaga, karena jika terjadi pembalakan hutan dan hutan jadi gundul, tentunya rawan terjadi bencana seperti banjir dan tanah longsor, ”lanjutnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!