Babinsa Sosialisasikan pentingnya menggunakan masker, di Pasar.

Kontributor: -9 views

BARITO UTARA – Untuk memerangi Covid-19 dan menghentikan penyebarannya Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah melakukan Sosialisasi pentingnya menggunakan masker, yang di lakukan di Pasar Pendopo, Jl. Panglima Batur, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Pada Hari Jum’at (04/06/21).

 

 

Pasar sebagai sumbu ekonomi utama bagi perekonomian masyarakat mempunyai peran yang sangat besar bagi perekonomian bangsa. Sayangnya, pasar tradisional sama sekali tidak tersentuh oleh para netizen yang notabene hanya familier dengan pasar online, mall, dan tempat perbelanjaan modern lainnya. Akibatnya, pasar tradisional jarang mendapat sorotan publik akan dampaknya bagi penyebaran virus corona.

 

 

Dari klaster-klaster kasus Covid-19 di Indonesia, terdapat beberapa klaster yang penularannya terjadi di pasar.sarana ritel pangan baik ritel modern seperti supermarket, minimarket atau grosir yang berbentuk perkulakan ataupun ritel tradisional seperti pasar tradisional, kios maupun warung berisiko menjadi lokasi penyebaran Covid-19. Untuk itu masyarakat perlu di beri tahu cara untuk mengatasi hal tersebut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!