Giat Danramil dan Babinsa dlm kegiatan penanaman budidaya cabe bersama kelompok tani desa Trahean.

Kontributor: -10 views

BARITO UTARA – Danramil 1013-03/Muara Teweh Lettu Inf M.Guntur beserta enam personil, ikut membantu menanam cabe di lahan warga di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara. Pada hari Jumat (04/06/21).

 

 

Selain membantu pekerjaan petani, pendampingan Babinsa kepada petani dari ini juga, bertujuan untuk memotivasi semangat lebih giat melakukan budidaya tanaman cabe.

 

 

Pejabat Danramil 1013-03/Teweh Tengah mengatakan, “kegiatan pertanian yang diminati di desa trehean saat ini adalah tanaman hortikultura cabe, tanaman ini sangat perlu sekali perawatan yang ekstra dari kelompok tani.”

 

 

“Petani cabai harus benar-benar merawatnya. Seperti contoh berikut; kebutuhan air, obat, aktif membuang tunas-tunas yang ada di batang cabe, dan juga harus menjaga bicara yang kurang tepat pada tempatnya. Demikian juga tidak boleh merokok di area perkebunan,” ujar Danramil

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!