Babinsa Koramil 1013-04/Benangin Bantu Petani Penen Padi

Kontributor: -9 views

Muara Teweh – Dukung upaya pemerintah wujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 1013-04/Benangin turut serta melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka memanen padi. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 1013-04/Benangin Serda Ahmad Baihaqi melaksanakan pendampingan Hanpang (ketahanan Pangan) bersama kelompok tani di Desa Mampuak I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Minggu (06/06/2021).

 

Melalui pendampingan ini, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

 

Babinsa Ramil 1013-04/Benangin Serda Ahmad Baihaqi juga mengatakan, kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja, guna meningkatkan ketahanan pangan selama dimasa Pandemi Covid-19 yang seperti dirasakan selama ini, tutup Serda Sahbudin.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!