Bertemu Ketua umum FKMB, Pimpinan DPD RI; Tegakkan Marwah Minang di Seluruh Nusantara

Kontributor: -55 views
Bertemu Ketua umum FKMB, Pimpinan DPD RI; Tegakkan Marwah Minang di Seluruh Nusantara. (Foto : Istimewa)

Jakarta, (XNews.id) – Minggu (6/6/2021) Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin menerima kunjungan Ketua Umum Forum Keluarga Minangkabau Bersatu di kediamannya Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun dalam pertemuan itu, pimpinan DPD RI, Sultan B Najamudin diminta untuk memberikan wawasan serta saran dalam penguatan fungsi forum kekeluargaan dimana telah terbentuk kurang lebih setahun yang lalu.

Dalam keterangannya Indra Jaya, Ketua Umum FKMB juga mengisahkan latar belakang serta tujuan tentang organisasi yang didirikan pada 1 Mei 2021 tersebut.

“Forum keluarga berdiri atas inisiasi permintaan dari Ninik mamak, kaum ulama, cerdik pandai serta tokoh-tokoh Minang yang ada dengan tujuan agar dapat menjadi wadah Kekeluargaan yang erat bagi seluruh orang Minang dimanapun dengan seluruh latar belakang yang dimiliki tanpa membedakan status sosial dan memiliki simpul relasi yang bersumber pada landasan filosofis manjampuik nan tatingga, mangumpulkan nan taserak (menjemput yang tertinggal, mengumpulkan yang terserak)”, ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!