Babinsa Koramil 1013-10/Saripoi Dukung Semangat Kreatif Warga

Kontributor: -7 views

 

 

MURUNG RAYA – Setiap Desa mempunyai potensi sumber daya alam yang berbeda-beda satu sama lainnya, salah satu potensi yang ada di Desa Olung Ulu, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya adalah tumbuhan rotan, Kamis (10/06/21).

 

Rotan dikalangan masyarakat pedesaan sangat dibutuhkan untuk tali temali dan lain sebagainya. Maka dari itu tidak jarang atau hampir banyak warga yang mencari rotan setiap harinya.

 

Industri yang sudah berjalan saat ini di Desa Olung Ulu adalah produksi kerajinan rota yaitu bakul, lanjung, tali mandau dan peralatan lainnya.

 

Berpijak dari melimpahnya bahan baku rotan dan sudah mulai menggeliatnya handmade (kerajinan tangan), maka Babinsa Koramil 10/Saripoi selalu terjun ke lapangan untuk memberikn semangat motivasi kepada warga binaanya tersebut.

 

Diungkapkan Babinsa Koramil 10/Saripo Serda Arafik, melihat pemanfaatan industri kerajinan rotan cukup besar potensinya. Serta melihat potensi rotan yang melimpah di Desa Olung Ulu, kami bersama pihak desa terus memberikan semangat kreatifitas warga untuk mendongkrak perekonomian lewat kerajinan tangan ini.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!