Bina Ketahanan Pangan, Peserta Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) Dampingi Petani Budidaya Ikan Lele

Kontributor: -3 views

Kalbar (XNews.id) – Dalam mendukung program pemerintah terkait dengan peningkatan ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi covid-19 ini, Rindam XII/Tpr memberikan kesempatan kepada Peserta Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) untuk mendampingi budidaya ikan lele Filifus Mulyanto (34) petani warga Dusun Mendung Terusan, Rt 03/Rw 02, Desa Samalantan Kec. Samalantan Kab. Bengkayang, Kalbar pada hari Minggu (6/6/201) kemarin. Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Rindam XII/Tpr dalam membekali kemampuan teritorial para personel Sat BKO yang nantinya akan bertugas di Papua sebagai aparat teritorial Kodim.

Pada saat Peserta Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) melaksanakan komsos dengan Filifus, Sertu Edi Sujito salah satu anggota peserta Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) tertarik dengan kolam ikan yang berada di samping rumah Filifus.

Ia pun menyarankan kepada Filifus untuk mengembangkan budidaya ikan lele dengan sistem terpal, dengan memanfaatkan lahan kosong di halaman rumahnya. Filifus merasa tertarik dengan saran yang diberikan oleh Sertu Edi Sujito tersebut dan melakukan budidaya ikan lele sesuai saran yang diterimanya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!