Ini Arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk Penanganan Covid-19 di Bangkalan

Kontributor: -7 views

Sidoarjo, (XNews.id) – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berikan arahan kepada Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur terkait penanganan covid-19 di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (11/6/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam arahannya mengatakan, agar pelaksanaan vaksinasi diprioritaskan terhadap lansia. Karena porsentase angka kematiannya tinggi.

“Isolasi mandiri harus dilakukan pengawasan yang ketat supaya tidak menjadi faktor pemicu meningkatnya penyebaran,” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Laksanakan briefing terhadap anggota yang melaksanan tugas supaya memahami tugas pokok dalam penanganan covid-19,” perintah Panglima TNI.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan sudah mulai terkoordinir dan terorganisir. Ia meminta agar sinergitas dalam penanganan covid 19 harus tetap dijaga.

“Menurut analisa Presiden Jokowi, kita lemah di testing dan tracing dan kuat di treatment. Hal tersebut dapat menjadi evaluasi dalam penanganan covid-19 kedepan,” kata Kapolri.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!