Anggota Kodim 1013/Muara Teweh Ambil Apel Pelatihan Pramuka.

Kontributor: -7 views

 

 

BARITO UTARA- Anggota kodim 1013/Mtw berperan aktif dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air anggota kodim siap melatih para Pramuka siwa-siswi SMA muara teweh mereka dilatih peraturan baris berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan, Jum’at (11/06/21).

 

Penyampaian Serda Anas Staf Teritorial,” tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaa karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain.selain itu untuk membentuk rasa cinta tanah air bela negara melalui pengetahuan dan pengalaman pancasila dan UUD 1945.

 

Latihan pramuka rutin dilatih 2 × dalam seminggu, yaitu hari Selasa dan Minggu merupakan pelajaran ekstrakulikuler sekolah, materi yang di ajarkan meliputi peraturan baris berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan.

 

Selain itu materi yang di ajarkan krida dan sakawira kartika, yaitu krida navrat, krida pioner, krida mountenering, krida survival, dan krida penaggulangan bencana alam.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!