Babinsa Koramil 1013-07/Puruk Cahu Bantu Siram Tanaman Lombok Warga

Kontributor: -5 views

 

 

MURUNG RAYA – Babinsa Koramil 07/Puruk Cahu melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani di wilayah binaannya. Bahkan membantu warga binaannya menyiram tanaman lombok di kebun milik Bapak Gendi sala satu warga di Desa Juking Pajang, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kamis (10/06/21).

 

Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan tugas Babinsa demi terwujudnya Swasembada Pangan yang diprogramkan oleh pemerintah dengan melibatkan TNI dan Kementerian Pertanian.

 

Serda Tukilan mengatakan bahwa tujuan dari penyiraman tanaman lombok ini adalah agar tanaman tumbuh subur, apalagi saat ini sudah mulai jarang turun hujan, sehingga perlu disiram secara teratur.

 

“Setiap tanaman memerlukan perawatan dan pemeliharaan, tak terkecuali pada tanaman lombok, diantaranya adalah penyiraman, pemupukan, penyemprotan hama, penyiangan tanaman atau pembersihan gulma tanaman”, terangnya.

 

Komandan Koramil 07/Puruk Cahu Lettu Inf Mukhammad Saroni mengataka, seluruh prajurit harus benar-benar mengilhami dan meresapi kedekatannya dengan rakyat, yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat Indonesia.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!