KOTAN, Program Baru Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI

Kontributor: -5 views

Jakarta (XNews.id) – Direktorat Peran Serta Masyarakat Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI menggelar kegiatan Sinkronisasi Program dan Kebijakan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba pada Lingkungan Masyarakat. Kegiatan ini dihadiri 44 peserta dari berbagai LSM anti narkoba, bertempat di Royal Palm Hotel & Conference Center, Jakarta, Kamis (10/6).

Berdasarkan hasil penelitian IKOTAN 2019 dari BNN dan UNPAD, hanya terdapat satu kabupaten dari 173 kabupaten/kota wilayah penelitian yang masuk kategori “sangat tanggap”. Wilayah lainnya masuk kategori tidak tanggap, kurang tanggap, cukup tanggap dan tanggap akan ancaman narkoba.

KOTAN memiliki arti bahwa kota/kabupaten tersebut tanggap akan ancaman narkoba, melalui program ini dapat dilihat ketanggapan pada suatu daerah. Terdapat lima variabel dalam menilai ketanggapan kota/kabupaten terhadap ancaman dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Salah satu variabelnya adalah ketahanan keluarga dengan menggali seberapa jauh keluarga itu mengetahui tentang bahaya dan ancaman narkoba serta bagaimana keharmonisan keluarga tersebut, ungkap Drs. Andjar Dewanto, S.H., M.B.A., selaku Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!