Perdana Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, BNN Siapkan Calon-Calon Pejabat Pratama Profesional

Kontributor: -7 views

Jabar (XNews.id) – Kepemimpinan pola baru hendaknya memiliki pola pikir yang inovatif dan responsif dalam menanggapi tantangan perubahan baik pada tingkat lokal maupun global. Hal tersebut disampaikan Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose saat pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II di Lido, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

PKN tingkat II yang diikuti oleh 60 peserta dari BNN, Mabes Polri, KPK, Kementerian PPN/Bapennas, Kementerian Desa PDTTT, BP2MI, dan Badan Informasi Geospasial ini merupakan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II perdana yang diselenggarakan oleh PPSDM BNN bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si. yang hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut di hadapan para peserta PKN menyampaikan terkait pentingnya sikap responsif dan adaptif bagi seorang pemimpin. Menurut Adi Suryanto, ketajaman dalam melihat dan memprediksi berbagai fenomena dalam organisasi dibutuhkan oleh pemimpin agar dapat beradaptasi menghadapi berbagai permasalah dan perubahan global.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!