Satreskrim Polrestabes Surabaya Ungkap Kasus Mafia Tanah Libatkan Oknum ASN

Kontributor: -8 views

SURABAYA, (XNews.id) – Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya kembali ungkap kasus mafia tanah. Tiga orang telah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus ini. Dari ketiganya, salah satunya ialah seorang aparatur sipil negara (ASN).

Mereka adalah Djerman Prasetyawan, usia 49 tahun, Subagiyo (52), dan Samsul Hadi (52), semuanya warga Kota Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir mengungkapkan, dari kasus mafia tanah berhasil diungkap anggota jajaran kali ini melibatkan oknum ASN.

“Komplotan mafia tanah ini salah satunya merebut tanah seluas 17,5 hektare senilai Rp476 miliar milik ahli waris Ikhsan di Jalan Margomulyo Indah Blok B, Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya,” ungkap Isir kepada awak media saat rilis di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (10/6/2021).

Kombes Isir menjelaskan modusnya di antaranya dengan memalsukan dokumen objek tanah, hingga kemudian memenangkan gugatan perdata di pengadilan, serta selanjutnya dipergunakan sebagai lampiran untuk mengajukan sertifikat hak milik ke kantor pertanahan setempat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!