Waspada Angin Kencang Babinsa Koramil 1013-16/Barito Tuhup Raya dan Warga Gotong Royong Tebang Pohon

Kontributor: -7 views

 

 

MURUNG RAYA – Mewaspadai cuaca hujan disertai angin kencang, Babinsa Koramil 16/Barito Tuhup Raya Serda Didin Priyadi bersama warga bergotong royong memangkas dan merapikan pohon yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang di Desa Makunjung, Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kabupaten Murung Raya, Kamis (10/06/21).

 

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang di pinggir jalan, mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga Desa Makunjung bergotong royong memotong dan memangkas pohon yang ada di kanan kiri jalan tersebut.

 

Babinsa 16/Barito Tuhup Raya mengatakan, pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin kencang, sehingga sangat berbahaya bagi warga sekitar.

 

“Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan pohon tumbang, kerja bakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang”, terang Serda Didin Priyadi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!