Panglima TNI dan Kapolri Bantu Forkopimda Jatim Mitigasi Covid-19 di Bangkalan

oleh -76 Dilihat

Bangkalan, (XNews.id) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo gelar apel gabungan di Kabupaten Bangkalan, bersama Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Sabtu (12/6/2021). Apel tersebut, digelar dalam mitigasi covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala BNPB, Pangkogabwilhan II, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Wakabareskrim Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, Kapuskes TNI, Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Kepala Opd Prov Jatim, Pejabat utama Kodam V/Brawijaya, Pejabat utama Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, di wilayah Kabupaten Bangkalan banyak masyarakat yang terpapar Covid-19 namun tanpa gejala. Termasuk juga tenaga kesehatan Dinkes Bangkalan yang terpapar. Selain itu, angka kematian di Kabupaten Bangkalan juga tinggi.

“Angka kematian tersebut, rata-rata setelah kita identifikasi meninggal di rumah sakit, kurang dari 24 jam tidak sampai satu hari. Artinya mereka sudah berat terkena covid-19, tanpa adanya perawatan. Oleh sebab itu saya dengan Kapolri mengambil apel gabungan di sini setelah mendengarkan paparan dari Bupati untuk mengambil langkah-langkah mitigasi,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI pun mengimbau, agar TNI Polri di Jatim untuk terus meningkatkan sosialisasi dan pelaksanaan serta penegakan Protokol Kesehatan (Prokes). Terus mengajak masyarakat tetap menggunakan masker, karena dengan menggunakan masker, maka kita akan melindungi masyarakat sekitar dan melindungi diri sendiri.

“Oleh sebab itu, bantuan dari TNI Polri akan ke tempat-tempat ruang publik yang perlu mendapatkan perhatian khusus, dan kita optimalkan lagi fungsi PPKM mikro di mana pun akan kita gunakan untuk pelaksanaan tracing kontak erat setelah mendapatkan informasi dari Kadinkes adanya pasien positif covid-19, setelah itu baru kita laksanakan tracing kontak erat dan kita laksanakan isolasi mandiri di wilayah tersebut,” tegasnya