Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Cek Peralatan Damkar

Kontributor: -6 views

 

 

 

BARITO UTARA – Sertu Arifin Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah melaksanakan pengecekan peralatan Damkar di wilayah binaanya du Kec. Teweh Tengah Kab. Barito Utara, Jum’at (11/06/21).

 

Sertu Arifin mengatakan,” pengecekan peralatan Damkar ini bertujuan mengantisipasi kesiapan kita dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah, “kata pak Babinsa.

 

Untuk itu kita harus membangun komunikasi yang baik serta bekerja sama dengan komponen masyarakat lainya termasuk Babinkamtibmas, perangkat Desa dan Masyarakat Peduli Api (MPA),”jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama semua pihak dalam menghadapi bencana karhutla, sehingga apabila terjadi bencana karhutla dapat bertindak cepat dan tepat.

 

selain memastikan alat perlengkapan pemadaman kebakaran yang digunakan sewaktu-waktu terejadi karhutla hal ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan instansi terkait serta masyarakat maupun pihak perusahaan swasta dalam penanganan dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!