Babinsa Koramil 1013-16/Barito Tuhup Raya dan Pemdes Cek Patok-Patok Batas Wilayah

Kontributor: -6 views

 

 

MURUNG RAYA – Guna memastikan batas wilayah Desa sehingga tidak terjadi perselisihan, Babinsa 16/Barito Tuhup Raya, Praka Marianto bersama perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama melaksanakan pengecekan patok-patok batas wilayah Desa Cinta Budiman dengan Desa Makunjung di Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kabupaten Murung Raya, Jumat (11/06/21).

 

Saat pelaksanaan briefing, Danramil 16/Barito Tuhup Raya Serka Alfiano mengatakan, sebagai satuan teritorial TNI AD paling bawah, seorang Babinsa harus mengetahui daerah tugas-tugas yang meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerja.

 

Selanjutnya mengatakan, pengecekan batas atau patok desa yang dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu Kepala Desa terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

 

“Kita bekerja sama dengan perangkat desa untuk pengecekan batas atau patok desa. Hal ini sangat positif untuk memperjelas batas antar desa sehingga sesuai dengan ketetapan dari Pemda,” katanya

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!