Cegah Corona, Rumah Ibadah Lintas Agama di Muara Teweh Disemprot Disinfektan

Kontributor: -4 views

 

Pemerintah Kabupaten Barito Utara beserta Anggota Kodim 1013/Muara Teweh melakukan penyemprotan disinfektan rumah ibadah lintas agama untuk mecegah penyebaran virus corona, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Jumat (11/06/2021).

 

Penyemprotan di sejumlah masjid, pura, gereja, vihara, hingga klenteng dilakukan petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Barito Utara, TNI/Polri, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

 

Sterilisasi rumah ibadah dilakukan pertama di Masjid dan Gereja di Kota Muara Teweh.

 

Para petugas melakukan penyemprotan ke seluruh sudut Masjid , lantai, dinding, hingga pintu masjid.

 

Setelahnya, petugas bergerak ke Gereja GKE Imanuel kota Muara Teweh.Di tempat ibadah umat Kristiani tersebut, petugas langsung melakukan sterilisasi seluruh sudut ruang gereja dan tempat duduk jamaah.

 

Kita lakukan sterilisasi sesuai instruksi Pemerintah. Ini juga sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik,” kata Asisten Administrasi Pemerintahan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!