Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 1013-07/Puruk CahuTingkatkan Patroli

Kontributor: -10 views

 

Murung Raya– Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bala Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1013-07/Puruk Cahu Kodim 1013/Muara Teweh  meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan yaitu di Puruk Cahu,  Kabupaten Murung Raya. Minggu (13/06/2021).

 

Sejak pagi,  Babinsa Koramil 1013-07/Puruk Cahu bersama personel gabungan Satgas Darat Karhutla menyisir beberapa titik di di Kecamatan Murung Kota Puruk Cahu yang dianggap rentan rawan karhutla.

 

“Puruk Cahu Baru merupakan daerah pinggiran Kota Puruk Cahu yang masih terdapat lahan rawa sangat luas yang saat ini sudah mulai mengering, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan,” ujar Babinsa Koramil 1013-07/Puruk Cahu

 

Dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!