Melalui Si-Komos Babinsa 1013-03/Teweh Tengah Edukasi Masyarakat

Kontributor: -15 views

 

BARITO UTARA – Untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat, Babinsa Ramil 03/Teweh Tengah Kodim 1013/Muara Teweh, Serda Azrul membawa kendaraan sarana interaksi komunikasi sosial (Si-Komos) ke lingkungan warga Gang Panti Ajar, Muara Teweh, Barito Utara, Minggu (13/06/21).

 

Si-Komos adalah merupakan kendaraan roda tiga yang dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling, dan dianggap lebih efektif untuk memberikan edukasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat.

 

Serda Azrul menjelaskan, mengingat masih masa pandemi Covid-19 membuat sebagian masyarakat enggan keluar rumah, sehingga menimbulkan rasa jenuh dan kurangnya informasi.

 

“Apalagi saat ini kita ketahui, waktu normal anak-anak bersekolah dikurangi,” kata Serda Azrul.

 

Dikatakan juga, kehadiran Si-Komos juga untuk mengurangi anak-anak bermain game yang dapat mengganggu kesehatan dan pengaruh-pengaruh negatif. Si-Komos juga banyak menyajikan keunggulan di dalamnya, masyarakat bisa membaca dan mendapat edukasi serta pengetahuan tambahan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!