Peduli Pada Warga Binaan Babinsa Bantu Petani Olah Lahan dan Tanam Bibit

Kontributor: -5 views

 

MURUNG RAYA – Guna percepatan masa tanam, Babinsa Ramil 07/Puruk Cahu Dim 1013/Muara Teweh Serda Tukilan membantu penanaman bibit cabe di lokasi lahan milik Bapak Siswanto bertempat di Desa Muara Jaan, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya. Minggu (13/06/21).

Tujuan dari kegiatan ini merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 07/Puruk Cahu. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Murung, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam bibit-bibit cabe.

Penanaman cabe tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam cabe, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!